Selasa, 01 September 2009

Simpanse Pun Bisa Jadi Perawat Bayi

Persahabatan antara dua jenis binatang yang berbeda memang sangat langka. Namun tidak demikian antara seekor simpanse dan puma. Mereka layaknya anak dan orangtua.

Ia memiliki hati yang lembut, dia tahu bagaimana caranya menjaga bayi-bayi kebun binatang. Anjana adalah nama simpanse yang ditugasi untuk menjadi pengasuh seekor anak puma. Sejak Sierra (anak puma –red) tak memiliki ibu, Anjana dipercaya oleh para penjaga kebun binatang untuk membantu semua kebutuhan Sierra. Mulai dari memberi makan, minum susu , bahkan memeluknya memberikan kehangatan layaknya seorang ibu.

Anjana bukan simpanse biasa, ia pernah mengambil kelas kursus parenting di The Institute of Greatly Endangered and Rare Species (TIGERS) in South Carolina, di Amerika Serikat. Selain itu ia juga pernah belajar untuk merawat harimau jenis besar dan kecil di China.

Direktur taman Dr. Bhagavan Antle menyatakan “Kalau Anjana adalah simpanse yang hebat . Ia sangat cepat dalam meniru perilaku manusia. Ia juga cekatan ketika dimint a untuk mengasuh anak-anak puma” .

“Jika Sierra sedang berjalan dan menemui kesulitan dengan cekatan Anjana langsung membantunya untuk memastikan kalau Sierra tak terlibat masalah” ujar Dr. Bhagavan.

Hingga saat ini Anjana telah membantu pekerjaan para petugas kebunbinatang. Ia telah berhasil merawat dua nakak harimau putih, macan tutul, dan empat anak singa.
Dr. Antle mengatakan kalau Anjana adalah asisten yang sangat hebat. Jika ada yang berkeinginan merawat seekor binatang percayakanlah padanya. Ia bisa merawatnya secara benar.

Berikut foto-foto yang berhasil di abadikan ketika Anjana merawat Sierra.




Sumber: http://www.jodysmoove.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar