Liputan6.com, Helsinki: Menurut jajak pendapat situs jaringan kerja, Habbo Hotel, popularitas Nokia menurun di kalangan remaja. Dalam jajak pendapat yang dilakukan terhadap 112 ribu remaja di 30 negara itu, 21 persen responden menyebut Nokia sebagai merek telepon seluler favoritnya. Jumlah ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai angka 29 persen.
Sony Ericsson, yang memiliki posisi kuat untuk pasar negara maju berada di posisi kedua di kalangan remaja dengan jumlah 21 persen naik dari 18 persen pada tahun lalu. Sedangkan Motorola turun ke posisi keenam dari posisi ketiga tahun lalu. Sayangnya angka-angka tersebut tidak memasukkan dua negara besar, di mana Nokia merajai pasar, yaitu Cina dan India.
Hasil ini diikuti pula dengan turunnya pasar Nokia di dunia yang anjlok hingga 36 persen pada kuartal pertama 2009.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar