Selasa, 25 Agustus 2009

2 Mahasiswa IPB Wakili Indonesia di Konferensi Lingkungan di Korea

detikcom - Selasa, Agustus 25

Dua mahasiswa Indonesia asal Institut Pertanian Bogor (IPB) ikut berpartisipasi dalam Tunza International Youth Conference. Acara bertema 'Climate Change: Our Challenge' itu berlangsung di Republik Korea.

Seperti dilansir Humas IPB, Selasa (25/8/2009), acara tersebut telah berlangsung pada 20-23 Agustus 2009. Dua mahasiswa yang berpartisipasi adalah Syaroni, dari Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kehutanan (FPIK) dan Doddy Juli Irawan, Departemen Silvikultur, Fakultas Kehutanan (Fahutan).

Program tahunan dari United Nation Environtemnt Programme (UNEP) ini diikuti oleh 250 peserta dari 110 negara. Kedua delegasi Indonesia tersebut mengikuti berbagai rangkaian kegiatan TUNZA di antaranya Seal the Deal Global Debate (Road to Copenhagen), Regional Meeting Asia Pasifik, Plenary bertajuk Global Team Building dan Green Jobs.

"Delegasi Indonesia mendapat kesempatan untuk mempresentasikan overview youth activity di Indonesia yang telah dilakukan oleh beberapa organisasi seperti UKM FORCES, UKM IAAS, Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (HIMITEKA), Himpunan Profesi Departemen Silvikultur (TGC), serta International Forestry Student Association (IFSA) IPB," kata Aris Solikhah, Humas IPB dalam surat elektroniknya.

Selain itu, juga mengikuti fieldtrip dan workshop tentang lingkungan dan perubahan iklim seperti Recycle the Waste, Uam Historical Park Culture serta Exploring Fresh Water Fishes. Kegiatan ini dihadiri Perdana Menteri dan Menteri Lingkungan Republik Korea Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar