Jumat, 28 Agustus 2009

Lebih 5.500 "Facebooker" Tolak SP3 Lapindo

Liputan6.com, Jakarta: Hingga Kamis (27/8) pagi, sudah lebih dari 5.500 pengguna facebook (facebooker) telah tergabung menjadi anggota causes "Tolak SP3 Kasus Lapindo." Jumlah ini akan terus bertambah. Demikian siaran pers OneWorld-Indonesia, lembaga yang menggalang causes ini.

"SP3 kasus Lapindo merupakan hinaan bagi rakyat yang terkena akibat semburan lumpur dan merupakan persekongkolan para aparat dan pengusaha tanpa peduli penderitaan rakyatnya sendiri, yang mementingkan diri sendiri dan para kroninya," tulis salah seorang facebooker di kolom komentar causes tersebut.

Seperti diketahui, Jumat (7/8) lalu, tim penyidik Polisi Daerah Jawa Timur mengumumkan telah menghentikan proses penyidikan kasus lumpur Lapindo. Salah satu alasan penghentian penyidikan kasus tersebut karena tidak cukupnya bukti untuk menjerat para tersangka.

Belakangan, menjadi tren untuk menggalang opini publik di situs jejaring sosial seperti facebook. Salah satu yang paling fenomenal adalah dukungan buat Prita Mulyasari yang berseteru dengan RS Omni International, Serpong, Tangerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar