Rabu, 26 Agustus 2009

Dari Balik Semak, Obama Diawasi Ketat oleh Secret Service

Kompas - Rabu, Agustus 26

KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama menikmati aktivitas bermain golf dengan beberapa sahabat di Martha's Vineyard, Massachusetts, Senin (24/8). Di wilayah pulau yang dikenal sebagai lokasi pengasingan untuk bertamasya bagi kalangan elit ini, Obama menikmati aktivitasnya itu dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pasukan pengamanan Secret Service yang bersembunyi di balik semak belukar.

Liburan ini merupakan yang pertama kalinya sejak Obama menjabat sebagai presiden AS pada Februari. Obama memulai aktivitasnya Senin dengan berolahraga di kediaman sewaannya sebelum kemudian bermain tenis bersama istrinya Michelle.

Obama kemudian bermain golf bersama kedua sahabatnya Presiden UBS Investment Bank Robert Wolf dan ahli medis Chicago, Eric Whitaker. Ajudan Gedung Putih Marvin Nicholson juga bergabung dalam aktivitas ini.

Perjalanan rekreasi Obama ini dirancang dengan pembatasan akses publik terhadap keluarga presiden AS tersebut. Beberapa ajudan Gedung Putih telah meminta beberapa wartawan agar tidak membuntuti kedua putri Obama saat mereka tidak bersama orangtuanya.

Gedung Putih menekankan liburan Obama ini sebagai liburan pribadi yang tidak memerlukan persiapan begitu besar. Gedung Putih tidak menyusun agenda resmi kepresidenan saat keluarga Obama berada di pulau ini. Namun, Obama tetap menerima laporan harian yang disampaikan secara langsung dari pejabat Dewan Keamanan Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar