Selasa, 25 Agustus 2009

Pria Gemuk Jakarta Ikut Program Turun Bobot

Liputan6.com, Jakarta: Pernahkah Anda membayangkan untuk bisa mengurangi berat badan secara cepat? Program menurunkan berat badan, ternyata bisa diolah dijadikan suatu festival yang menarik.

Seorang pria asal Jakarta berusia 32 tahun berbobot tak kurang dari 196,5 kg akan bersaing dengan 225 orang lainnya yang masuk dalam kelompok "orang-orang tergemuk di Indonesia" guna memperebutkan hadiah 100.000 dolar AS dalam audisi supaya bisa menurunkan berat badannya.

Seperti ditulis ANTARA, audisi ini diselenggarakan oleh saluran televisi Hallmark yang merupakan milik NBC Universal Global Network Asia Pacific yang pada acara yang disebut "the biggest loser Asia". Melalui audisi ini, orang-orang tergemuk di Indonesia ditantang untuk bisa menurunkan berat badan mereka secara maksimal.

Produser Eksekutif program ini Riaz Mehta mengatakan bahwa para peserta pria-wanita berasal dari berbagai kota di Tanah Air. Mereka datang dari Semarang, Yogyakarta, hingga dari sejumlah wilayah di Sumatra dan Kalimantan. Hadiahnya memang sangat menggiurkan. Audisi para peserta juga dilakukan melalui jalur online.

Menjelang audisi, "godaan" sudah dimulai. Terutama makanan. Panitia menyediakan berbagai makanan sehat, dan makanan jenis cepat saji. Peserta bebas memilih. Dalam acara ini, kesehatan mereka diperiksa mulai dari tinggi serta berat badan, hingga jumlah lemak serta prosentase lemak dan berat badan yang harus dikurangi.

Selain lelaki dengan berat badan 196,5 kg ternyata ada pula seorang wanita yang juga berasal dari Jakarta berbobot 145 kg yang masih berusia 21 tahun. Audisi ini dihadiri pula oleh artis berbadan tambun Pretty Asmara. Artis ini bobot badannya mencapai 141 kg.

Bukan hanya di Indonesia, acara serupa dilakukan pula di Singapura, Malaysia serta Filipina. Pihak panitia akan mengumumkan 30 kontestan terpilih di Indonesia pada September nanti. Kemudian mereka akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk pengambilan gambar Oktober. Selama 14 minggu para peserta akan diisolasi di tempat rahasia, dan mereka akan menghadapi berbagai tantangan serta latihan fisik yang intensif. Mereka pun akan menjalani tes mental. Menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar