Rabu, 26 Agustus 2009

Bikini Tak Jamin Kemenangan Zivanna

VIVAnews - Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar, gagal meraih mahkota Miss Universe 2009. Ia bahkan tak mampu lolos ke babak nominasi 15 besar.

Gebrakan yang dilakukan Zizi, sapaan akrab Zivanna, ternyata tak mampu menggoda dewan juri untuk memilihnya. Bikini dan pakaian Dewi Srikandi hanya mampu membuat Zizi terpopuler di kalangan pengunjung situs missuniverse.com, bukan dewan juri.

Zizi merupakan kontestan pertama asal Indonesia yang berani berbusana bikini (two pieces) ketika sesi pemotretan ajang ratu sejagat itu. Ia tak peduli dengan kontroversi dan hujatan publik di tanah air atas keberaniannya itu.

Tak hanya dengan bikini, Zizi juga tampil beda saat babak busana nasional. Ia bergaya Dewi Srikandi lengkap dengan atribut hiasan kepala, busur dan anak panah.

Dua penampilan Zizi itu sukses mendongkrak popularitas Zizi di ajang polling Miss Universe 2009. Bahkan, popularitasnya melejit di posisi teratas mengungguli 83 kontestan lainnya.

Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia dalam ajang Miss Universe, keunggulan dalam polling ini adalah yang pertama. Namun, unggul dalam polling bukanlah jaminan menang. Sebab, polling bukan menjadi bagian penilaian dewan juri. Polling hanya berdasarkan pilihan masyarakat.

Sedangkan rekor terbaik Indonesia di ajang Miss Universe, berdasarkan pilihan juri, diraih Putri Indonesia 2004 Artika Sari Devi. Tanpa bikini, Artika berhasil masuk nominasi 15 besar di malam penobatan Miss Universe 2005.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar