Rabu, 26 Agustus 2009

Discovery Batal Jelajahi Ruang Angkasa

VIVAnews - Rabu, Agustus 26

Lembaga Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) menunda peluncuran pesawat ulang-alik Discovery pada Selasa 25 Agustus 2009 karena cuaca buruk. Peluncuran pesawat menuju Stasiun Antariksa Internasional ini akan dilakukan pada Rabu dini hari waktu setempat.

"Peluncuran harus dilakukan pada saat yang tepat supaya Discovery bisa mencapai stasiun antariksa," kata astronot Cady Coleman kepada stasiun televisi CNN.

Komandan Rick Sturckow dan pilot Kevin Ford akan mengemudikan Discovery menuju stasiun antariksa. Discovery bertugas mengantar salah satu dari tujuh astronot, Nicole Stott untuk tinggal dan menggantikan astronot Timothy Kopra.

Discovery juga mengantarkan modul logistik Leonardo, sejumlah hasil eksperimen ilmiah, dan Combined Operational Load Bearing External Resistance Treadmill (COLBERT). Nama Colbert merupakan hasil jajak pendapat daring yang dilakukan NASA.

Misi ini merupakan misi ke-37 Discovery dan misi ke-30 yang dilakukan sebagai bagian dari perawatan Stasiun Antariksa Internasional. NASA berencana merumahkan Discovery pada akhir 2010 dan akan menumpang pesawat ulang-alik Soyuz milik Rusia untuk mengirim astronot selama beberapa tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar